Mengenal Tentang Penyakit Scabies

Mengenal  Tentang Penyakit Scabies - Scabies merupakan penyakit gatal-gatal pada kulit yang disebabkan oleh tungau atau kutu kecil yang bernama sarcoptes scabeiei varian homonis, ditandai dengan keluhan gatal, terutama pada malam hari dan mudah menular melalui kontak langsung atau secara tidak langsung.


Penyakit scabies atau kudis ini memang sudah sejak dulu menjadi salah satu penyakit kulit yang banyak dialami oleh sebagian besar masyarakat, bahkan penyebaran peyakit ini bisa sampai mewabah pada masanya, banyak orang yang terjangkiti dengan penyakit ini dan penderita sering mengeluhkan rasa gatal yang mengganggu.

Tungau biasanya menyerang dan membentuk liang atau lubang pada lapisan tanduk, sehingga menyebabkan rasa gatal yang menyengat, tungau tersebut akan menggali lubang untuk versarang didalam kulit, saat tungau betina dibuahi ia akan menetap dalam ujung lubang yang digalinya dan bertelur

Sekilas Info Tentang Tungau Sarcoptes Scabeiei Varian Homonis

Sarcoptes scabies varian hominis adalah Tungau kecil yang dapat menyebabkan gatal pada kulit, Sarcoptes scabies varian hominis umumnya berbentuk kecil, berbentuk oval, dan tidak bermata, tungau betina panjangnta 300-450 mikro, sedangkan tungau jantang lebih kecil, kurang lebih setengahnya yakni 200-240 mikron X 150 - 200 mikron, bentuk dewasanya mempunyai 4 pasang kaki dan bergerak dengan kecepatan 2,5 cm permenit dipermukaan kulit. 

Sarcoptes scabies varian hominis

Sarcoptes scabies varian hominis  betina dapat hidup diluar suhu kamar selama lebih kurang 7-14 hari. yang diserang oleh Sarcoptes scabies varian hominis  adalah  kulit yang tipis dan lembab, contohnya lipatan kulit pada orang dewasa, pada balita , karena seluruh kulitnya masih tipis makaseluruh badannya dapat terserang . Pada siklus kehidupan tungau yaitu saat setelah dimana populasi perkawinan yang terjadi diatas kulit, yang jantan akan mati akan tetapi masih dapat hidup beberapa hari dalam erowongan dalam stratum korneum dengan kecepatan 2-3 mm sehari dan sambil melerakkan telurnya 2 atau 4 butir sehari sampai mencapai sejumlah 40-50. Bentuk betina yang dibuahi ini dapathidup sebulan lamanya, telur akan menetas biasanya dalam waktu 3-5 hari biasanya dalam waktu 3-5 hari dan menjadi larva yang mempunyai 3 pasang kaki.larva ini dapat tinggal dalam terowongan tetapi dapat juga keluar. Setelah 2-3 hari larva akan menjadi nimfa yang mempunyai 2 bentuk,yaitu jantan dan betina dengan 4 pasang kaki. Seluruh siklus hidupnya mulai telursampai bentuk dewasa memerlukan waktu antara 8-13 hari.

Dan itulah bebrapa sedikit tentang tungau Sarcoptes Scabeiei Varian Homonis, Mengingat kondisinya tidak hanya terjadi pada penderita saja akan tetapi cara penularannya pun cukup cepat, maka sebaiknya saat anda mulai mengalami beberapa gejala dari scabies, maka anda segeralah berkonsultasi ke dokter tentang masalah penyakit tersebut agar anda bisa segera mendapatkan penanganan yang tepat, berikut ini adalah cara penularan penyakit scabies

Cara Penularan Scabies

Karena penyakit ini disebabkan oleh kutu atau tungau, tak heran cara penularannya pun cepat dan mudah, bisa dapat  menular secara kontak langsung atau bersentuhan kulit-kulit dan hubungan suami istri, bisa juga terjadi secara tak langsung misalnya pakaian, handuk, dantempat tidur yang dipakai bersama sama.

Gejala - Gejala Penyakit Scabies

Tanda - tanda penyakit bisa anda rasakan ketika :
  • Gatal disela-sela jari dan pergelangan tangan
  • Gatal pada permukaan luar siku dan ketiak
  • Gatal disekitar perut dan pusar
  • Gatal pada bagian bokong dan selangkangan
  • Gatal pada alat kelamin (pada laki-laki)
  • Gatal disekitar puting susu, garis bra, dan sisi payudara (pada wanita)
Gejala - gejala tersebut akan terjadi ketika kutu atau  tungau hinggap di kulit anda, Maka dari itu anda harus melakukan beberapa pencegahan , seperti menerapkan kebersihan lingkungan maupun pribadi misalnya mencuci pakaian dan seluruh kain dengan sabun. dan begitulah sedikit dari kami tentang informasi Mengenal Tentang Penyakit Scabies  Semoga informasi yang kami sampaikan dapat berguna untuk anda, Untuk cara pengobatannya cukup mudah menurut kami pengobatan yang tepat untuk mengobati penyakit Scabies adalah dengan mengkonsumsi Obat Herbal QnC Jelly Gamat.

Pengobatan

Kami merekomendasikan Obat Herbal  QnC Jelly Gamat untuk dapat mengobati penyakit scabies, karena produk ini terbuat dari 100% bahan - bahan alami pilihan, bahan tersebut merupakan ekstrak teripang emas serta dikombinasikan oleh bahan-bahan lainnya seperti Swetener Steva, Pengemulisi Nabati, Air RO, Essen Natural Dan Esktrak Buah Dan Sayur. Untuk informasinya lebih lanjut tentang pengobatan penyakit scabies anda bisa berkunjung dihalaman kami .

http://obattradisionaltbcparu.apotektradisional.com/pengobatan-tradisional-scabies/



Post By

Share this

Related Posts