Mengenal Tentang Penyakit Fistula Ani

Mengenal Tentang Penyakit Fistula Ani - Fistula ani dalam bahasa medis adalah saluran yang terbentuk dan mungkin terinfeksi antara bagian akhir usu yakni antara rektrum sampai lubang anus dan kulit disekitar lubang anus, Selamat datang disitus website kami, nah kali ini kami akan memberikan informasi tentang Mengenal Tentang Penyakit Fistula Ani semoga saja informasi ini dapat bermanfaat untuk anda .


Arti dari Fistula sendiri adalah hubungan abnormal antara dua tempat yang berepitel. Sementara fistula ani adalah fistula yang menghubungkan antara kanalis anal ke kulit di sekitar anus (ataupun ke organ lain seperti vagina).  pada permukaan kulit bisa terlihat satu atau lebih lubang fistula, dan dari lubang fistula tersebut dapat keluar nanah ataupun kotoran saat buang air besar.

Fistula ani sering terjadi pada laki-laki yang berumur 20 - 40 tahun, sekitar 1-3 kasus tiap 10.000 orang, sebagian besar fistula terbentuk dari sebuah abses (akan tetapi semua abses menjadi fistula) sekitar 40% pasien dengan abses akan terbentuk. 


Penyakit ini terjadi karena infeksi dai kelenjar anus (cyptoglandular) kelenjar ini Terdapat didalam ruang intersphinteric, yang diawali kelenjar anus terinfeksi, sebuah abses kecil terbentuk didaerah intersfinter, abses ini kemudian membengkak dan fibrosis, termasuk dibagian luar kelenjar anus digaris kripte, sehingga ketidakmampuan abses untuk keluar dari kelenjar tersebut akan mengakibatkan proses peradangan yang meluas sampai perineum, anus atau seluruhnya yang akhirya membentuk abses perianal dan kemudian menjadi fistula

Fistula ani biasanya menyerang pada pasien yang menderita gangguan kelenjar anus dan pembengkakan anus dan inflamasi yang berkepanjangan pada usus seperti Irritale Bowel Syndrome  (IBS), diverticuilitis, colitis ulseratif, dan penyakit crohn, kanker rectum, HIV dan AIDS, dan infeksi lain daerah ano-rektal. Selain itu juga ada beberapa penyakit lainnya yang seringkali menyerang bersamaan dengan adanya fistula ani yaitu kanker anus, kanker usus, TBC, fissura anura, hemorroid dan lordosis.

Gejala - Gejala Penyakit Fistula Ani

Gejala dan tanda-tanda dari penyakit fistula ani akan anda rasakan salah satunya adalah mengalami gatal-gatal disekitar anus dan lubang anus, dan gejala lainnya seperti
  • Gatal disekitar anus dan lubang.
  • Nyeri, yang bertambah pada saat bergerak, defekasi, dan batuk.
  • Keluar darah atau nanah dari lubang fistula merupakan salah satu gejala yang paling umum dari penyakit ini.
  • Iritasi atau ulkulus disekitar lubang fistula.
  • Benjolan apabila masih berbentuk abses.
  • Demam dan tanda-tanda umum infeksi.
Tanda-tanda tersebut akan anda rasakan jika anda menderita penyakit ini, nah itulah beberapa sedikit tentang penyakit fistula ani, semoga infornasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda serta dapat menjadikan referensi, Namun jika anda yang saat ini sedang mencari cara untuk menyembukan penyakit ini memang sebagian besar fstula ani jarang sembuh spontan setelah oprasi resiko kekambuhan fistula termasuk cukup tinggi yaiu sekitar 21%, namun anda harus mencoba terlebih dahulu tentang pengobatan fistula ani tanpa oprasi yakni anda mengkonsumsi Obat herbal Qnc Jelly Gamat.

Pengobatan

Jika anda ingin mengobati fistula ani tanpa oprasi , anda bisa mencoba Obat Herbal QnC Jelly Gamat yang dapat mengobati penyakit fistula ani, dikarenakan produk ini asli  terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang berupa teripang emas serta dipadu dengan komposisi lainnya seperti Sweetener Steva, Pengemulisi Nabati, Essen Natural, Air RO, Dan Ekstrak Buah Dan Sayur. Untuk lebih jelasnya anda bisa berkunjung dihalaman kami tentang pengobatan fistula ani tanpa oprasi.


http://obattradisionaltbcparu.apotektradisional.com/pengobatan-fistula-ani-tanpa-operasi/


Post By

Share this

Related Posts

4 komentar

komentar
31 Oktober 2016 pukul 21.26 delete

sedikit pengalaman saya,
saya terkena fistula sekitar 6 tahun yang lalu. pertama kali fistula saya kira bisul biasa dan kemudian pecah sendiri,proses sakit sampai pecah itu sangat menyiksa sekali bahkan saya tidak bisa berjalan.setelah pecah dokter sarankan agar operasi tetapi saya tidak mau karena biaya dan saya pikir bakal sembuh sendiri.berjalan 4 tahun fistula saya biarkan tanpa pengobatan dan kemudian muncul fistula yang kedua,belajar dari pengalaman saya akhirnya saya memutuskan untuk operasi,tetapi sebelum operasi saya menanyakan dokter operasi yang manjur agar fistula saya sembuh ke salah satu toko obat di daerah saya (karawang). dan kemudian owner toko obat tersebut menyarankan saya meminum obat racikan dari dia yang terdiri dari 3 capsul,dia menyarankan agar saya minum itu 1 minggu kalau masih sakit baru operasi. saya mencoba meminum obat tersebut karena harganya tidak begitu mahal dibanding operasi dan Puji Tuhan fistula saya benar2 sembuh. fistula saya yang kedua mengecil bengkak nya dan fistula pertama saya mengering dan lubangnya tertutup. sampai sekarang sudah sekitar 4 tahun Puji Tuhan fistula saya tidak kambuh.
kalau bpk/ibu penderita fistula mau mencoba obat yang saya minum bisa saya bantu belikan obatnya,bisa sms ke 087885554609
semoga saya bisa membantu orang2 yang menderita fistula tanpa harus operasi

Reply
avatar
28 Agustus 2018 pukul 10.24 delete

Brobat lah dng dokter yg br pengalaman di bidang nya... Jangan asal minum obat tanpa arahan dan bimbingan dokter...
Sebelum minum obat konsultasikan dahulu ke dokter... Karna kalau tidak resiko jauh lebih besar dari pada apa yg anda harapkan... Hati hati dalam memilih dan meminum obat... Kalau pun ada oknum yg menjual obat harap hati hati... Konsultasikan dahulu dng dokter yg br pengalaman... Trimakasih

Reply
avatar
28 Agustus 2018 pukul 10.24 delete

Brobat lah dng dokter yg br pengalaman di bidang nya... Jangan asal minum obat tanpa arahan dan bimbingan dokter...
Sebelum minum obat konsultasikan dahulu ke dokter... Karna kalau tidak resiko jauh lebih besar dari pada apa yg anda harapkan... Hati hati dalam memilih dan meminum obat... Kalau pun ada oknum yg menjual obat harap hati hati... Konsultasikan dahulu dng dokter yg br pengalaman... Trimakasih

Reply
avatar
7 April 2022 pukul 11.55 delete

Saya Dr Muhammad Yusuf
Silahkan kunjungi blog saya.
https://doktermuhammadyusuf.blogspot.com/2022/02/cara-menyembuhkan-fistula-anus.html?m=1
Trima kasih

Reply
avatar